Tips Memilih Jaket Wanita Untuk Aktifitas Outdoor

Jaket merupakan salah satu benda yang paling penting untuk Wanita Muslimah jika Anda beraktifitas dalam kondisi yang membutuhkan perlindungan dari cuaca dan udara dingin. Benda ini akan melindungi tubuh anda dari hawa dingin dan angin yang berhembus di tempat Anda beraktifitas. Jaket khususnya untuk Wanita / Muslimah hendaknya dipilih dengan tepat supaya jaket tersebut bisa gunakan dalam jangka waktu yang lama serta kondisi yang sesuai dengan aktifitasnya. Ikuti tips berikut ini untuk mendapatkan jaket yang sesuai dengan keperluan Anda.

1. Size / Ukuran Jaket
Pemilihan ukuran jaket sebaiknya jangan terlalu pas ataupun jangan terlalu besar, lebihkanlah sedikit dari badan kita. Apalagi anda seorang wanita yang mempunyai bentuk dan lekuk tubuh yang harus dijaga. Tujuannya adalah selain untuk menjaga aurat dan kenyamanan dalam bergerak, jaket dengan ukuran sedikit lebih besar dari ukuran bisa digunakan secara berlapis dengan pakaian gamis atau jenis pakaian lainnya untuk menambah agar lebih hangat. Jaket yang memiliki ukuran terlalu pas atau ketat dengan tubuh Anda akan menimbulkan gerah yang lebih cepat daripada jaket dengan ukuran yang sedikit lebih besar / longgar dari tubuh Anda. Hal ini dikarena sirkulasi udara di dalam jaket yang berukuran pas apalagi ketat tersebut tidak bisa mengeluarkan hawa panas dari tubuh Anda.

2. Bahan
Jaket yang biasa digunakan untuk aktifitas outdoor biasanya ada yang menyematkan polar di bagian dalamnya, sehingga akan lebih hangat ketika dipakai, namun akan terasa panas jika digunakan saat siang hari. Ada juga jaket yang hanya menggunakan lapisan dalam berupa furing. Biasanya jaket seperti ini memang digunakan untuk mengurangi panas di dalam jaket, bahan luarnya biasanya dibuat dari bahan polyester, sehingga terasa nyaman juga jika digunakan dalam aktifitas indoor.

Jaket wanita berbahan polyester memang tidak membuat panas terperangkap di dalam jaket, namun tetap bisa melindungi si pengguna jaket dari terpaan hujan dan angin.

3. Kemampuan Terhadap Air, Angin dan Suhu di Dalam Jaket.
Anda pernah dengar istilah mendengar waterproof dan windproof? Waterproof berbanding lurus dengan windproof, artinya adalah semakin tinggi kemampuan suatu bahan jaket dalam menahan air, maka semakin tinggi pula kemampuannya dalam menahan angin.

4. Resleting
Resleting jaket biasanya hanya satu dan psstikan Anda memilih jaket dengan resleting bermerk YKK. Anda bisa melihat di ujung kepala resleting yang bisa terbaca dengan jelas. Merek YKK ini adalah merek terbaik untuk produk resleting, kualitasnya tidak perlu Anda ragukan.

5. Hoody
Ketersediaan hoody pada jaket kadang diperlukan guna membantu melindungi bagian kepala Anda saat cuaca dingin dan berangin, juga akan melindungi kepala Anda dari sinar matahari.

6. Warna
Pilihlah warna sesuai situasi dan kondisi aktifitas Anda. Pilihan warna gelap bisa dipakai untuk kondisi yang mudah sekali terkena kotoran dan dipakai agar terlihat tidak mudah kotor. Tapi warna gelap ini akan mudah menyerap panas sehingga tidak cocok digunakan saat siang hari. Jaket dengan warna gelap juga akan membuat Anda kesulitan terlihat di alam bebas. Pilihlah warna cerah agar Anda mudah terlihat dan tidak mudah menyerap panas saat siang hari.

Pilihlah jaket wanita yang membuat anda dan orang sekitar Anda nyaman, dan tentunya yang bisa menjaga dan melindungi Aurat Anda sebagai seorang muslimah. Semoga bermanfaat ya sahabat wanita muslimah!

Bagikan Tips Memilih Jaket Wanita Untuk Aktifitas Outdoor di Sosial media

Kisah Wanita Wisuda Pakai Jaket Ojek Online Ini Bikin Terharu!
Jaket Wanita Grayscale, Jaketnya Wanita Traveler