Kisah Wanita Wisuda Pakai Jaket Ojek Online Ini Bikin Terharu!

Sumber: Instagram @leony_panjaitan


Suasana wisuda Universitas Diponegoro (Undip) kali ini, Rabu (7/8/2019), nampak berbeda Ketika seorang wisudawati bernama  Leony Sondang Suryani dan akrab disapa Lele ini berfoto menggunakan toga dan jaket ojek online untuk mengabadikan momen bahagianya. Namun di balik kebahagiaan wanita berjaket ini, ada kisah lain yang bisa membuat Anda terharu.

Kisah Lele dibagikan kakak tingkatnya melalui akun Twitter @gizayeolsung. Sontak, kisah itu pun ramai diperbincangkan warganet. Wanita yang dipanggil Lele itu memang telah menjalani profesi sambilannya sebagai pengemudi ojek online semenjak menginjak semester lima. Itu ia lakukan demi membantu keluarganya, membantu biaya adiknya yang masih sekolah, dan membantu menggantikan peran ayahnya yang sedang sakit.

Semangat Lele pun mengalir ke ayahnya. Merespons pertanyaan warganet yang menanyakan kondisi ayah Lele, wanita berjaket ojek online saat wisuda itu menjawab ayahnya sudah semakin membaik dan semangat untuk sehat karena melihat semangat anaknya.

Semangat Lele memang tampak dari kegiatan yang dijalaninya. Kesibukannya menjadi pengemudi ojek online tidak menghalangi kegiatannya di kampus. Buktinya, Lele berhasil lulus dari Fakultas Hukum (FH) Undip dengan predikat cumlaude. Luar biasa ya..

Dalam unggahannya di Instagram, Lele pun menuliskan dirinya sudah membuktikan bahwa jadi driver ojol pun tetap bisa sarjana tepat waktu. Pascawisuda pun Lele tak menganggur, mahasiswi itu memiliki pekerjaan sebagai pengemudi ojek online.

Bukan hanya lulus cumlaude dan tepat waktu, semasa kuliah, Lele pun aktif di Unit Pelaksana Kegiatan Kelompok Riset dan Debat (UPK KRD) Fakultas Hukum Undip. Lele pun dikenal aktif di organisasi debat itu dan sering mengikuti lomba.

Persiapan lomba debat bukan hal yang mudah. Waktu berbulan-bulan yang dimulai sore hingga "seselainya" itu perlu dikorbankan.

Namun, kegigihannya itu terbayarkan. Piala hasil lomba debat diboyongnya untuk Undip.

Giza, kakak tingkat Lele yang menceritakan kisahnya itu mengklaim sosok Lele memang gigih. Di matanya, Lele melakukan segalanya dengan 100 persen. Kuliah hingga skripsi, organisasi dan lomba, juga kerja sampingannya sebagai pengemudi ojol.

Doa Lele pun menunjukkan dirinya perempuan yang kuat. "Tuhan saya ga mau jalan yang muda, saya mau kaki yang kuat untuk berjalan di jalan seperti apapun yang Tuhan kasih," tulisnya di Instagram.

Jadi pengemudi ojek online memang tak menghambat perkuliahan Lele. Justru, Lele menemukan "sedulur"-nya di sana yang telah membuat kehidupan mahasiswanya menjadi bermakna.

Sedulurnya memang perhatian kepada Lele. Itu seperti ketika dukungan mereka yang membelikan sarapan saat Lele akan sidang skripsi.

Dari pekerjaannya sebagai pengemudi ojek online, kegiatannya itu pun telah melatih mental Lele untuk menjadi perempuan tangguh yang menerjang hujan badai, panas terik demi senyum pelanggan.

Kawan yang disebut "sedulur" itu pun hadir di wisuda Lele dengan menggunakan jaket Gojek. Mahasiswi angkatan 2015 itu pun bangga bisa mewujudkan cita-cita sederhananya, "mau wisudaan pakai jaket gojek."

Kisah Lele yang beredar di lini masa Twitter pun mencuri perhatian warganet. Hingga Kamis (8/8/2019), twitnya telah mendapat lebih dari 18 ribu retweet dan 23 ribu likes. Kisah itu pun telah dibagikan oleh akun-akun lain.

Warganet pun banyak yang merespons Kisah Wanita Wisuda Pakai Jaket Ojek Online ini. Bangga, haru, dan mengaku kisah ini sangat inspiratif.

Bagikan Kisah Wanita Wisuda Pakai Jaket Ojek Online Ini Bikin Terharu! di Sosial media

Jaket Wanita Grayscale, Jaketnya Wanita Traveler
Jaket Grayscale Solusi Untuk Menghangatkan Tubuh